Valentino Rossi Tidak Bisa Hanya Sekedar Naik Podium

Valentino Rossi Tidak Bisa Hanya Sekedar Naik Podium.jpg
Salah seorang pengamat MotoGP, Carlos Pernat, belum lama ini bicara mengenai kiprah Valentino Rossi di ajang MotoGP tahun ini. Seperti diketahui, rider gaek asal Italia tersebut berhasil memuncakki klasemen sementara saat ini. Pernat secara pribadi meminta mantan anak asuhnya itu untuk tidak sekedar naik podium saja.

Sebagaimana diketahui, Rider yamaha Movistar tersebut memang tidak pernah menjuarai tiga race yang sejauh ini berlangsung, namun secara konsisten dia mampu naik ke podium. pada Race pertama di Qatar, Rossi finish sebagai peringkat ketiga, kemudian pada race kedua di argentina, dia finish sebagai runner up, begitu juga saat balapan di Austin Texas kemarin.
Konsistensi tersebut kemudian membuat Vale naik ke peringkat pertama di klasemen sementara MotoGP tahun ini, unggul enam poin atas rival satu timnya, Maverick Vinales yang menjuarai dua race pertama namun mengalami crash pada race ketiga pekan kemarin. Hal ini membuat Pernat merasa heran, namun menyanjung kecerdasan Rossi saat beradu kecepatan.

Hanya saja, Pernat meminta sang Rider 38 tahun untuk tidak puas hanya finish sekedar naik podium saja.

"Vale memang 'aneh'. Ia memang tak secepat Marc Marquez dan Maverick, terutama karena usianya, tapi ia sangat cerdas dan cerdik. Kini gilirannya, karena ia harus mulai meraih kemenangan dan tak boleh tenang-tenang saja finis kedua atau ketiga. Toh ia punya banyak sirkuit bersahabat di Eropa," ujar pria yang pernah memanajeri Rossi ini.

Namun demikian, Pernat juga mengakui bahwa perjalanan rossi untuk menjadi juara dunia kali ke-10 akan sulit, mengingat kehadiran dua rider hebat sekelas Vinales dan Marquez.

"Tak diragukan lagi bahwa Marc dan Maverick difavoritkan. Mereka telah menjadi musuh sejak anak-anak. Keduanya tak akrab di paddock. Persaingan mereka akan terus tumbuh, begitu juga level performanya," Tandasnya.
04/28/2017 15:47:08
aganaying
Name
Email
Comment
Or visit this link or this one