Marc Marquez Diminta Tidak Acuhkan Vinales

Marc Marquez Diminta Tidak Acuhkan Vinales.jpg
Salah seorang rider legendaris, Wayne Rainey, meminta kepada juara bertahan MotoGP, Marc Marquez untuk tidak mengacuhkan tekanan yang diberikan oleh rider Yamaha, Maverick Vinales, yang sejatinya tampil atraktif pada kompetisi MotoGP musim ini dengan menjuarai dua race.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang tampil menggebrak tahun ini, dimana rider asal Spanyol tersebut mampu memenangi dua seri pertama, masing-masing di Qatar dan di Argentina, kendati mengalami crash saat balapan di Austin pekan kemarin, anggota Yamaha Movistar itu tetap mengoleksi poin yang lebih banyak ketimbang Marquez, atau hanya kalah enam poin dari pemuncak, Valentino Rossi.
Sedangkan Marc Marquez dengan predikatnya sebagai juara bertahan menempati peringkat ke-3 di klasemen, itupun berkat kemenangan yang dia raih saat GP Austin kemarin, di dua seri sebelumnya, Marquez tampil mengecewakan.

"Marc harus cerdas. Ia harus tahu bahwa tak setiap musim ia bisa punya motor terbaik. Saat ini, tampaknya Yamaha punya keuntungan lebih, jadi Marc harus finis di setiap balapan. Ia tak boleh membiarkan Maverick masuk ke pikirannya. Ia harus melakukan yang terbaik," ujar Rainey kepada Marca.

Lebih lanjut, juara dunia 500cc pada tahun 1990 sampai 1992 itu yakin kedua rider akan bertarung secara dewasa di masa mendatang.

"Jika pembalap lain menang, Anda bisa saja berkata, 'aku sudah melakukan segalanya sebaik mungkin, aku akan mencoba lagi di seri berikutnya'. Ini sulit dilakukan, apalagi saat Anda masih muda, anda selalu ingin membuktikan kepada dunia bahwa andal adalah yang terbaik diantara yang lain," tandasnya.
04/28/2017 15:44:36
aganaying
Name
Email
Comment
Or visit this link or this one